110 WN Malaysia masuk Sebatik pada 2012

sebanyak 110 masyarakat negara malaysia masuk ke indonesia dengan pulau sebatik kabupaten nunukan provinsi kaltara di kemarin.

eko wiwitan, kepala pos imigrasi pulau sebatik selama sebatik, jumat menungkapkan wn malaysia dan mausk ke pulau sebatik sebagian besar supaya mengunjungi sanak keluarganya di pulau tersebut.

ia dan mengakui kiranya kemungkinan serta banyak yang menyeberang ke pulau nunukan supaya menemui sanak keluarganya serta menggunakan jalur sebatik karena tidak susah serta cepat jangkauannya dibandingkan membeli kapal angkutan terpercaya.

dari 110 wn malaysia itu terdiri atas 89 laki-laki serta 21 hawa tetapi yang terserah ke malaysia dengan pulau sebatik sebanyak 106 pihak yang terdiri 86 laki-laki juga 20 hawa.

Informasi Lainnya:

eko menegaskan, bila perhatian karakteristik wn malaysia dan masuk menggunakan plb itu ada besar di antaranya keturunan suku bugis sulawesi selatan dan mempunyai keluarga dalam kabupaten nunukan terlebih di pulau sebatik.

sepertinya kalau diperhatikan dari papar bahasanya wn malaysia yang masuk itu sebagian besar keturunan suku bugis yang sudah merupakan penduduk negara malaysia, kata dia.

ia menungkapkan, tingginya kunjungan wn malaysia ke pulau sebatik karena memiliki hubungan kekeluargaan sebab pulau sebatik dihuni oleh kebanyakan suku bugis.

sedangkan wn malaysia yang masuk itu, ada sulit beralamatkan tawau malaysia dan diketahui banyak dihuni oleh keturunan suku bugis.