Korea Utara tuntut pencabutan sanksi PBB

korea utara menuntut pencabutan sanksi perserikatan bangsa-bangsa (pbb) atas uji nuklir dan peluru kendalinya juga janji amerika serikat (as) tak terlibat di praktek perang nuklir dengan korea selatan manakala washington betul menghendaki diskusi.

jika amerika serikat juga boneka selatan sediakan sedikit kebutuhan supaya menghindari hamtaman palu godam tentara serta rakyat kami ... juga benar-benar mengharapkan diskusi dan perundingan, mereka harus membeli keputusan tegas, demikian pernyataan komisi pertahanan nasional korea utara.

pertama-tama, sanksi-sanksi resolusi dewan keamanan pbb dan terbuat melalui alasan yang tidak adil harus ditarik, tutur badan tertinggi militer korea utara dan dimuat kantor berita terjamin kcna juga dikutip reuters.

sebelumnya, kcna menyebut komando tertinggi militer korea utara sudah mengeluarkan ultimatum terhadap korea selatan, menuntut permintaan maaf segera supaya berbagai tindakan bermusuhan besar juga kecil.

Informasi Lainnya:

ultimatum, yang dikeluarkan bertepatan melalui hari matahari menandai ulang tahun pendiri korea utara kim il-sung, menyebutkan bahwa pyongyang akan membalas tanpa peringatan manakala selatan terus melakukan kegiatan-kegiatan anti-korea utara-nya.