Wapres ingatkan semua komponen jaga kerukunan

wakil presiden boediono mengingatkan berbagai komponen ikut menjaga kerukunan dan perdamaian dijadikan upaya meningkatkan kemajuan ekonomi juga sosial.

hal dan paling fundamental kepada kita merupakan memelihara keamanan, ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat pada masing-masing daerah, papar boediono selama palangka raya, kalimantan sedang, jumat.

hal itu diutarakan wapres ketika silaturahim dengan forum koordinasi pimpinan daerah provinsi kalteng, tokoh masyarakat, tokoh ajaran serta pimpinan perguruan tinggi.

hadir selama acara itu ibu herawati boediono, menko kesra agung laksono, mendikbud mohammad nuh, kepala ukp4 kuntoro mangkusubroto, juga gubernur kalteng teras narang.

Informasi Lainnya:

dikatakan wapres, jika landasan itu tidak ada dengan demikian kondisi suatu negara akan bubar.

menurut dia, kalteng telah melewati masa besar dan membutuhkan waktu berlalu agar perbaikan.

kalteng beberapa tahun kemarin pernah tidak berbahaya pertikaian antarsuku, makanya mendorong tak banyak rasa tidak berbahaya di wilayah itu.

saya menilai apabila ada konflik anatarsaudara dengan begini tidak hendak banyak yang menang, papar wapres.

menurutnya, manakala semua komponen dalam pusat juga daerah tambah besar serta mampu jaga situasi kehidupan sosial dengan begini kegoyahan, kekacauan serta tidak aman tak muncul.

wapres mengingatkan, bukan cuma polisi dan tni saja dipundak mereka keamanan tercipta namun sebenarnya semua komponen.

hal lain dan mesti juga mendapat memperhatikan merupakan rasa keadilan dan adalah tugas negara juga pemerintah untuk jangan ada ketimpangan ekonomi, sosial juga hukum.

kalau ada rasa tidak adil dengan demikian timbul permusuhan, sengketa, konflik. adalah tugas pemerintah dan negara jangan ada elemen tinggal begitu jauh oleh karenanya muncul tak adil, kata wapres.

untuk tersebut, ujarnya, semua amunisi pemerintah seperti apbd harus digunakan serta mengeluarkan kebijakan di upaya kurangi risiko rasa ketidakadilan.