Sebagian besar ijazah caleg Medan bermasalah

sebagian sulit ijazah dan disediakan bakal calon anggota legislatif dan didaftarkan partai politik ke komisi pemilihan umum kota medan bermasalah.

hampir semua partai banyak dan bermasalah, tutur anggota komisi pemilihan publik (kpu) kota medan rahmat kartolo simanjuntak selama medan, minggu.

menurut rahmat, berdasarkan verifikasi yang dilaksanakan kpu, tingkat permasalahan dalam ijazah dan disediakan bakal caleg supaya dprd kota medan tersebut cukup bervariasi.

sebagian bakal caleg itu ada yang melampirkan ijazah dan dilegalisir di luar sekolahnya atau bakal caleg yang mengikuti studi dalam sekolah negeri sementara legalisirnya selama perguruan swasta.

Informasi Lainnya:

ada dan bakal caleg yang mengaku kehilangan ijazahnya dan hanya mengganti dengan selembar surat pengganti dan formatnya tak pas dengan ketentuan yang berlaku.

padahal, menurut surat keputusan menteri pendidikan nasional nomor 59 tahun 2008 perihal pengesahan fotokopi juga surat pengganti ijazah, surat keterangan dan dilampirkan itu harus tersedia dan nilai pendidikannya.

selain tersebut, kpu kota medan serta menemukan adanya caleg dan ijazahnya membeli bahasa arab secara keseluruhan sehingga tak digemari adalah ijazah ataupun sekadar piagam penghargaan. kita tidak mengetahui tersebut ijzazah serta bukan, makanya kita berkoordinasi melalui kemenag, katanya.

kpu kota medan serta menemukan berubahnya nama sekolah dalam ijazah juga berkas dan dilampirkan seperti berubahnya nama sekolah teknik menengah (stm) adalah sekolah menengah kejuruan (smk). supaya angka seperti itu, kita mau mempertanyakan ke dinas pendidikan, ujarnya.

meski banyak ijazah dan bermasalah, tetapi kpu belum berani mengambil kesimpulan kehadiran bakal caleg dan mencari ijazah tiruan agar dapat memenuhi pemilu 2014.