ahlan pesimistis swasembada gula tercapai 2014

menteri badan upaya-upaya milik negara dahlan iskan mengaku pesimistis target swasembada gula selama 2014 dapat terpenuhi.

untuk merealisasikan target swasembada gula itu, lumayan sulit serta tak bisa saja terealisasi dalam waktu gampat ditempuh, katanya, selama sela-sela kunjungannya dalam pabrik gula rendeng kudus, selama kudus, jawa tengah, jumat malam.

apalagi, papar dia, 22 pabrik gula selama tanah air awalnya masih berstatus jelek juga mengalami kesulitan pada sederat keuntungan, salah satunya dialami pg rendeng kudus.

meski itulah, kata dia, patut disyukuri pg rendeng kudus sudah mulai berbenah, demikian halnya pabrik gula yang lain.

Informasi Lainnya:

tahapan revitalisasi pabrik gula pada tanah air, katanya, diutamakan supaya perbaikan nilai sumber daya manusia (sdm), selanjutnya melangkah ke mesin pabrik.

hal utama dan sering dipikirkan untuk mendongkrak produktivitas pabrik gula, salah satunya mengerjakan penggantian mesin produksi yang telah cukup tua, katanya.

hanya saja, kata dia, keuntungan itu tidak menjamin, saat mesin pabrik gula diganti dengan yang masih dapat meningkatkan produktivitas tidak dibarengi dengan perbaikan kualitas sdm.

menurut dia, kondisi pabrik gula dan kian menarik, pastinya akan berimbas pada perbaikan nasib petani tebu.

dengan kondisi pabrik gula dan terjadi sekarang, ujarnya, targetnya berupaya menekan persentasi kerugian, meskipun sudah ada dan mampu meraih laba.

menurut rencana, tutur dia, akan banyak pembangunan lima pabrik gula masih pada pilihan daerah selama tanah air.

direktur utama ptpn ix adi prasongko menambahkan, lima pabrik gula masih itu, tersebar di pilihan daerah, seperti pada banyuwangi, blora, juga pilihan daerah lain dan dinilai layak dibangun pabrik gula masih.