Hotel Prambanan tidak akan rusak candi-candi

ketua ikatan arsitektur indonesia (iai) munichy b. edrees menjelaskan keberadaan hotel prambanan tidak ingin merusak candi-candi yang banyak di sekitar candi prambanan.

kami tidak mungkin melanggar aturan serta melanggar kode etik dalm memesan desain (hotel), katanya ketika mengadakan jumpa media dalam jakarta di rabu (17/4).

pt. taman wisata candi (twc) borobudur, prambanan serta ratu boko (persero) serta ikatan arsitektur indonesia (iai) menggelar sayembara pembuatan desain hotel prambanan agar melayani wisatawan yang hendak bermalam selama web wisata candi prambanan.

hotel tersebut hendak berlokasi selama wilayah iii serta ring iii melalui luas 3 hektar. wilayah i terdiri daripada kuil siwa, brahma juga wisnu.

Informasi Lainnya:

wilayah ii yang memiliki luas 70 hektar juga terdiri daripada taman-taman.

pembangunan hotel tersebut sekaligus mau memanfaatkan lahan yang ada pada sekitar candi prambanan. apabila selama ring i tak mungkin dibangun apapun, termasuk ring ii tetap berbeda di ring iii, katanya.

direktur pt. twc borobudur, prambanan juga ratu boko purnomo siswoprasetjo mengatakan ketika ini twc memerlukan tempat inap atau hotel agar melayani wisatawan domestik maupun asing, menyusul jumlah wisatawan twc kian meningkat tiap tahunnya juga kualitas layanan hotel yang banyak di sekitar candi prambanan baru kurang.

tak cuma itu, setelah itu hotel itu juga akan menambah lapangan pekerjaan orang sekitar prambanan seperti wisata andong (kereta kuda), naik sepeda supaya melihat kampung prambanan, penambahan grup sendratari ramayana bahkan banyak dan dipekerjakan dijadikan pegawai hotel.

intinya bagaimana pengunjung hendak menetap dalam prambanan lebih lama. di sana (hotel), kita hendak mengajarkan budaya-budaya indonesia seperti tari, katanya.

nantinya hotel tersebut hendak memiliki multifungsi semisal ruang pertemuan, museum artifak serta perpustakaan.

hotel itu hendak memiliki ketinggian hanya 14 meter atau dua lantai melalui 60 persen supaya luas bangunan juga 40 persen untuk lahan hijau.